Terminal Bandara Ranai, Wujud Kekompakan TNI AU, Pemda dan Swasta

1602
bandara ranai
Sumber gambar: poskotanews.com

Seusai menghadiri Latihan Puncak TNI Angkatan Udara Angkasa Yudha 2016 (Kamis, 6/10) yang digelar di Lanud Ranai, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Presiden Joko Widodo beserta rombongan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung bertolak menuju lobby untuk meresmikan Terminal Bandar Udara Ranai. Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan apresiasinya bahwa pembangunan Terminal Bandara Ranai merupakan wujud kekompakan TNI AU, Pemda dan Swasta.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI AU, Pemda Tingkat I dan Pemda Tingkat II yang begitu kompak. Ini adalah gambaran kekompakan antara TNI, Pemda dan Swasta,” ujar Budi mengawali sambutannya.

Baca Juga:

Lebur Target Dengan Akurasi Tinggi, KSAU Evaluasi Angkasa Yudha 2016

Para Penempur TNI AU Sapu Bersih Target Dalam Latihan Angkasa Yudha 2016

Budi menuturkan, bahwasannya keberadaan Ranai begitu penting, dan menjadi semakin penting karena bandara Ranai berada di utara Indonesia. Letaknya yang strategis menjadikan bandara Ranai dibutuhkan untuk melakukan mobilitas agar kegiatan ekonomis bertambah baik.

“Bandara ini berlokasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dan sangat strategis dilihat dari letaknya. Berkaitan dengan apa yang telah dilakukan di sini, bandara sudah cukup baru,” kata Budi.

Baca Juga:

Yuk, Intip Suasana Angkasa Yudha 2016

Skenario Angkasa Yudha 2016 di Natuna

Budi menambahkan, sekarang memang baru ada dua airline dan penerbangannya belum setiap hari. “Oleh karenanya, kami akan lakukan improvement dan Garuda akan kita lakukan secara lebih baik,” pungkasnya.

Author: Fery Setiawan