Ini Dia Penampakan Gagahnya Naked Bike Pasukan Pengawal Kapolri

5523
naked bike
Sumber gambar: Ery

Mungkin sering Anda melihat ketika sedang berada di jalan protokol Ibukota ada serangkaian iring-iringan pejabat tinggi yang dikawal motor gede (moge) digaris depan dan belakang rangkaian ketika melintas. Lain halnya dengan patroli pasukan bermotor pengawal yang menyertai iring-iringan Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia), motor yang mereka gunakan bukan moge, melainkan naked bike. Dengan begitu, akselerasi pasukan ini lebih terbuka dibandingkan menggunakan moge karena lebih ringkas namun tetap trengginas.

SPESIFIKASI 

> Horse Power 121.1 hp @ 9190 rpm
> Torque 75.0 lb.-ft. @ 6780 rpm
> Top Speed 150 mph
> Fuel Mileage 37 mpg
> Wheelbase 56.7 in.
> Gearbox 6 Speed
> Oil Capacity 1.0US Gallon
> Frame Aluminium beam twin-spar
> Brembo 4-piston Monobloc radial calipers
> Switchable ABS
> LCD Multi-Functional Instrument
> Digital Speedometer

Menurut penuturan personel yang Angkasa jumpai dan tak ingin disebutkan namanya, kendaraan bermotor yang dimiliki pasukan ini seluruhnya berjumlah sepuluh unit yang terdri dari tiga merek kendaraan bermotor terkemuka di dunia, yakni Harley Davidson, Victory dan Triumph.

Berita Terkait: Oh, Ternyata Ini Standar Pasukan Patroli Bermotor Pengawal Kapolri

Untuk Triumph, model yang dimiliki pasukan ini adalah MY15 Speed Triple R ABS. Model ini tidak dijual di Indonesia, namun pada kelas yang sama (roadsters), hanya Triumph Street Triple yang terdapat di Indonesia.

Soal harga, dari laman resminya, naked bike yang lahir pada tahun 2015 ini dibandrol dengan harga 14.699 dolar Amerika Serikat atau sekitar 193.924.000 Rupiah.

Baca Juga:

Brimob, Wakapolri: yang Paling Tinggi Derajatnya Itu Menjaga Keamanan Negara

Walau Berganti-ganti Nama, Jati Diri Brimob Tak Pernah Berganti

Foto-foto: Ery

 

Author: Fery Setiawan