Get Adobe Flash player

English Section

Aero Flying Institute Wisuda 16 Pilot

 

Bertambah lagi pilot Indonesia. Hari ini (19/05/2013) Aero Flying Institute (AFI) mewisuda 16 pilot. Masing-masing 12 dari batch 12 dan 4 dari batch 14. Acara wisuda dilakukan di Hotel Atria, Gading Serpong-Tangerang dihadiri oleh sanak saudara wisudawan dan alumni AFI.

 

Menurut principal AFI, Capt Arif Dharmaputra, wisudawan ini menjalani pendidikan antara tanggal 1 Agustus 2010 sampai dengan 22 Maret 2013. Rentang waktu terlama dijalani siswa batch 12 yaitu hampi 3 tahun. “Kami mengalami banyak kendala sehingga waktu pendidikannya mundur,” ujarnya.

 

Kendala-kendala itu adalah adanya tiga kecelakaan yang dialami pada saat latihan terbang sehingga proses pendidikan di AFI sempat dihentikan selama tiga bulan. Selain itu, faktor pailitnya Batavia Air juga mempengaruhi kegiatan di AFI.

Seperti diketahui, Batavia Air adalah maskapai yang menjadi Induk AFI. Banyak siswa AFI yang merupakan siswa beasiswa dari Batavia. Manajemen AFI juga terkait dengan Batavia. Akibat pailitnya Batavia, banyak siswa AFI yang tidak dapat meneruskan pendidikan. Misalnya adalah semua siswa AFI Batch 13. Mereka hanya menjalani pendidikan hingga jenjang private pilot licence (PPL).

 

Menurut Arif, semua wisudawan sekarang ini sudah menyelesaikan pendidikan hingga tingkat commercial pilot licence (CPL). “Semua sudah mendapat sertifikat dari DKUPPU Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Wisudawan terbaik dalam wisuda kali ini adalah Ega Mayuni dari batch 12. (gatot r)

 

 

 

 

Share